Mengambil Les Piano

jayaherlambang.com Jika Anda seperti kebanyakan orang yang mengambil les piano, lakukanlah! ?Apakah Anda muda atau tua atau di antara keduanya, Anda bercita-cita untuk membuat musik yang indah dan… segera!

?Anda mungkin pernah mendengar lelucon lama: ? “Bagaimana Anda bisa sampai ke Carnegie Hall?” tanya turis yang ingin tahu. “Latihan, latihan, latihan!” jawab responden tua yang bijak.? ?Tetapi tidakkah Anda lebih suka mempelajari rahasia agar terdengar bagus hanya untuk kepuasan dan kesenangan Anda sendiri? ??Mungkin itu sebabnya Anda mengambil les piano‚Ķ Namun, kebanyakan siswa piano lupa untuk memperhatikan area yang memungkinkan mereka terdengar hebat!

Manfaat Belajar Piano untuk Anak

?Apakah Anda melakukan satu atau lebih hal berikut?

1. Abaikan waktu dengan tidak menghitung atau mengetuk kaki Anda.

2. Mainkan semuanya dengan volume yang sama.

3. Abaikan tanda tangan kunci dan mulailah memainkannya.

4. Gunakan terlalu banyak pedal.

5. “Ketik” atau ketuk tombol dan putuskan satu nada dari nada lainnya.

6. Biarkan pengiring (biasanya bagian tangan kiri) mengalahkan atau menenggelamkan melodi.

7. Dengarkan radio bicara alih-alih menghabiskan sebagian waktu Anda untuk mendengarkan musik.

Jika Anda mengenali salah satu kebiasaan di atas sebagai hal yang Anda lakukan, selamat! ?Sekarang Anda tahu mengapa Anda belum terdengar seperti seorang profesional.

(Orangtua: Pernahkah Anda memperhatikan sifat-sifat ini pada anak-anak Anda yang mengambil pelajaran?)

Jelas, Anda ingin terdengar bagus! (Dan Anda, orang tua, ingin anak-anak Anda terdengar bagus, bukan?) ??Jadi, alih-alih memperlakukan latihan piano seperti tugas, berikut adalah tujuh cara untuk memulai perjalanan Anda ke Carnegie Hall:

1. Perhatikan waktunya: hitung atau ketuk kaki Anda.

2. Perhatikan dinamika (indikasi perbedaan volume) dan ikuti mereka.

3. Lihat tanda tangan kunci sebelum Anda mulai bermain dan tandai semua benda tajam atau flat jika perlu.

4. Gunakan pedal dengan hati-hati. (Perubahan pedal sering ditandai dalam lagu klasik, dan harus dibuat dalam lagu dengan setiap perubahan akord.)

5. Gunakan fingering yang benar saat Anda berusaha untuk bermain dengan lancar dan terhubung (kecuali jika musik meminta staccato: pemutaran terpisah).

6. Dengarkan melodinya. Bisakah Anda selalu mendengarnya saat Anda bermain?

7. Fokuskan waktu untuk mendengarkan musik setiap minggu. (Dengan alat yang luar biasa seperti iPod, pemutar MP3, dan internet, mudah untuk menemukan versi rekaman dari lagu yang Anda mainkan serta musik yang memotivasi dan menginspirasi Anda.) Cobalah saran ini. ?Mulai hari ini. ?Anda akan terkejut betapa jauh lebih baik suara Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.